Kamis, 07 Februari 2013

Tanam, pelihara panen dan olah terus tanam lagi

menanam jabon dan memelihara serta mengolah kayunya adalah salah satu spesialisasi dari CV Jabon Kendal. karena kami sempat mendapat berita ada beberapa petani yang menebang kayu jabonnya di usia dini karena takut tidak laku dan diganti tanaman lain, hal itu dikarenakan isyu yang dihembuskan pihak yang tidak bertanggungjawab, padahal kami sudah membuktikan bahwa kayu jabon ini mulai dari diamater 8 cm sudah bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku kayu pertukangan dan palet. sedangkan yang diameter 16 cm ke atas bisa digunakan sebagai bahan baku vinir untuk kayu lapis.
CV JABON KENDAL JUGA SUDAH SIAP MEMBELI KAYU JABON ANDA.



log tebangan jabon usia 3,4 tahun, berdiamater bawah 27 cm

kayu jabon sebelum diolah menjadi kayu lapis dikupas dulu kulitnya


vinir hasil olahan kayu jabon mempunyai warna semu kuning





 agar tidak menimpa kebun sebelah kayu jabon pra tebang dipangkas dulu ujungnya oleh blandong tebang.


proses penebangan jabon


padahal sebelumnya kami sudah berkali kali membuktikan nilai ekonomis kayu jabon, dan sudah kami publish di bebrapa media tentang fakta dan keunggulan kayu jabon, bagi pihak yang sudah paham hal ini tentu bukan suatu yang sulit di pahami, tapi bagi petani kecil di desa, berbagai isu yang datang membuat para pertani ini bingung karena bagi mereka pohon merupakan tabungan bagi masa depan mereka.
lomba panjat kayu jabon

tumpukan log kayu jabon

hasil tebangan jabon siap di bawa ke pabrik

pemotongan hasil tebangan jabon secara mekanis


log yang layak untuk kayu lapis adalah yang lurus dan sedikit mata kayu

log kupasan kayu jabon, dibandingkan dengan kayu sengon kupasan


kami akan selalu memberikan fakta dan edukasi mengenai kayu jabon, baik pembibitan, penanaman , dan pemanfaatan kayunya.

1 komentar:

  1. Kami punya beberapa HA lahan dekat pantai. Pertanyaanya: Cocokkah lahan tersebut utk Jabon.
    terima kasih.

    BalasHapus

Berikan KOMENTAR POSITIF !!! Ada yang bagus dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar.Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya
diam dan terpaku.
BLOG INI DO FOLLOW