Senin, 26 September 2011

jual tanah untuk investasi perkebunan

jual kebun : Investasi tanah perkebunan merupakan salah satu pilihan tepat di tengah berbagai fluktuasi finansial saat ini. Hal ini mengingat, tanah merupakan investasi yang paling aman dari resiko penurunan harga jual. Terutama pada tanah yang memiliki nilai ekonomis cukup tinggi.
Salah satu lokasi yang sangat layak untuk dijadikan pilihan investasi tanah terletak di kawasan Jawa Tengah. Lokasi tersebut berada di wilayah Patean Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Wilayah ini berjarak 80 kilometer dari Semarang, dan berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

jalan setapak masuk kebun

Kawasan ini merupakan lahan bekas perkebunan cengkeh dengan total luas tanah mencapai 40 Ha. Status lahan ini sendiri sudah berupa SHM dan tidak sedang dalam sengketa dengan pihak manapun juga. Di atas lahan tersebut, pada saat ini terdapat pohon cengkeh yang masih produktif sebanyak 25 persen.
Untuk menjangkau kawasan ini cukup mudah dengan dukungan sarana dan prasarana yang menunjang. Seperti jalan beraspal yang mampu dilalui mobil dan juga sumber air yang masih segar dan alami. Lahan dengan kontur seperti ini, sangat cocok jika digunakan untuk membudidayakan beberapa tanaman komoditi perkebunan atau juga untuk buah-buahan.

lokasi di pinggir jalan aspal


Topografi

Kawasan yang masuk wilayah Desa.Pesaren  ini memiliki keunikan dari sisi topografinya. Kemiringan di kawasan ini berkisar antrara 10 hingga 35 derajat. Dengan ketinggian yang cukup signifikan, menjadikan udara di sekitar kawasan tersebut cukup sejuk. Apalagi, jarak dengan pusat kota Sukorejo berkisar antara 8-10 kilometer, sehingga hal ini akan meminimalkan resiko polusi yang ada.
Pada tanah yang memiliki topografi seperti ini akan sangat tepat jika digunakan untuk mengembangkan bisnis seperti agrowisata. Selain itu, bagi yang hendak mengembangkan budidaya tanaman buah, lahan yang berudara sejuk merupakan pilihan yang sangat tepat.


Di sisi lain, pengembangan wilayah kependudukan yang demikian cepat secara tidak langsung akan menggeser kebutuhan tempat tinggal manusia hingga ke semua wilayah. Kawasan yang berudara sejuk, akan banyak dipilih oleh masyarakat sebagai tempat tinggal dengan berbagai pertimbangan. Di antaranya adalah udara yang masih bersih dan jauh dari pusat polusi.
Dengan adanya berbagai kemudahan transportasi, kiranya cukup memudahkan untuk menjangkau kawasan yang memilki jarak sekitar 5 kilometer dari jalan utama di jalur Sukorejo-Temanggung ini. Untuk menuju pusat kota Sukorejo sendiri, tidak dibutuhkan waktu yang terlalu lama, hanya sekitar setengah jam perjalanan.

Nilai Ekonomis

Prospek keuntungan dari investasi tanah di kawasan ini bisa dilihat dari sisi harga. dengan Nilai Jual Objek Pajak. Pada saat ini, NJOP di kawasan tersebut berada pada kisaran Rp. 14.000 per meter persegi. Dengan NJOP tersebut, pada saat ini tanah ditawarkan dengan harga Rp. 20.000 ( sangat bisa  nego )
Dengan pertumbuhan demografi atau kependudukan yang demikian cepat, diyakini dalam jangka waktu singkat akan mampu meningkatkan nilai jual tanah di kawasan tersebut. selain itu, keanekaragaman konsep bisnis yang mulai merasuki sektor agrowisata, akan mampu mengangkat nilai fungsi dari lahan di kawasan tersebut. dengan demikian, kondisi ini bisa menciptakan keuntungan finansial sebagai upaya memperoleh hasil yang optimal dari investasi yang ditanamkan.

 

Beberapa konsep bisnis berbasis alam yang banyak dikembangkan pada saat ini di antaranya wisata kebun, outbond, sekolah alam atau juga sebagai kawasan rekreasi. Dengan ketersediaan lahan yang cukup luas ini, akan mampu memberikan keleluasaan bagi investor dalam menciptakan konsep bisnis yang diinginkan dan dinilai mampu memberikan keuntungan dalam waktu yang relatif singkat.
Selain itu, ada nilai lebih yang ditawarkan dalam penjualan lahan di kawasan tersebut. calon investor bisa membeli lahan sesuai dengan yang diinginkan, dengan luas minimal 2 hektar. Sehingga pada nantinya tidak ada lahan kosong yang harus terbuang karena tidak termanfaatkan.  jual kebun

2 komentar:

  1. nice posting...sangat informatif banget mas.....thanks for the share
    numpang berbagi info menarik neh ^_^

    "English Tutors Urgently Required"

    Easy Speak, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for
    English Tutors

    Qualifications:
    1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
    2) Proficient in English both spoken & written
    3) Friendly, Communicative, & Creative
    4) Available for being placed in one of the following cities:

    a. Batam 0778-460785
    b. Pekanbaru 0761-7641321
    c. Balikpapan 0542-737537
    d. Palembang 0711-350788
    e. Samarinda 0541-273163
    f. Denpasar 0361-422335
    g. Makassar 0411-451510
    h. Semarang 024-3562949
    i. Bandung 022-76660044
    j. Banjarmasin 0511-7069699

    If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruitment@gmail.com.
    Or contact our branch offices mentioned above to confirm prior to sending your resume.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
    Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position

    BalasHapus
  2. Strategi yang ampuh & efektif dalam Meningkatkan Penjualan Produk Barang bisa memakai berbagai cara, sistem dan inovasi. Mohon ijin share beberapa Cara Efektif Meningkatkan Penjualan

    BalasHapus

Berikan KOMENTAR POSITIF !!! Ada yang bagus dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar.Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya
diam dan terpaku.
BLOG INI DO FOLLOW