Rabu, 11 Januari 2012

DAHSYATNYA LABA DARI PANEN KAYU JABON

proses pemanenan kayu jabon

Tujuh Juta rupiah dari empat pohon jabon

Wajah Kaseri,Warga Desa Sumber Mujur, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Lumajang ini nampak berbinar binar. Hal ini terjadi saat petani tersebut empat batang pohon jabon miliknya berhasil laku terjual. Dari empat pohon jabon tersebut, Kaseri menerima uang sebanyak tujuh juta rupiah. Pohon Jabon yang dijualnya, berusia tujuh tahun dan memiliki diameter rata-rata 50 cm.


Sebanyak tujuh juta rupiah masuk ke kantungnya, sebagai  yang berusia sekitar tujuh  tahun dan berdiameter rata-rata  50 cm sebesar dengan jumlah  7 juta rupiah yang dibeli secara borongan ,beliau  hanya mengeluarkan biaya tebang sekitar 300 ribu rupiah. Uang hasil penjualan pohon jabon tersebut rencananya akan digunakan sebagai biaya masuk anaknya ke SMU.
Kaseri menuturkan, sebelum terjual sudah banyak tengkulak yang datang menawar pohon Jabon miliknya. Mereka menawarkan harga mulai tiga hingga enam juta rupiah. Namun, karena pada waktu itu dirinya mengaku belum membutuhkan uang maka semua penawaran tersebut ditolaknya.
Dan menurut Kaseri inilah salah satu keuntungan memelihara pohon Jabon. Sebab, bisa dijual kapan saja tanpa harus tergantung dengan musim tertentu. Berbeda dengan tanaman musiman seperti tanaman buah, yang harus cepat dijual saat musimnya sudah tiba bagaimanapun kondisinya. Akibatnya, selain menjadikan harga lebih rendah, tak jarang para petani harus merugi karena tanaman mereka tidak laku terjual.
Sedangkan dengan menanam pohon Jabon, semakin lama dijual maka pohon yang ditanam akan semakin besar. Dampaknya, harga semakin tinggi dan keuntungan yang didapatkan pun akan semakin bertambah. Ibaratnya, menanam Jabon sama seperti dengan menabung.
Kaseri yang memulai menanam pohon Jabon diawali keisengannya menanam dari bibit jabon yang tumbuh liar di hutan. Hal ini terjadi pada tahun 2003. Menurut Kaseri, menanam pohon Jabon sangatlah mudah sebab tidak membutuhkan perawatan ekstra. Ketika usia pohon sudah menginjak 1,5 tahun petani tidak perlu menengok tanaman tersebut setiap hari. Bahkan, karena kesibukannya Kaseri pernah suatu saat tidak menengok tanamannya selama satu bulan penuh.
Peluang Bisnis Jabon
Kisah sukses Kaseri ini dimulai ketika CV Saham Jabon Indonesia mendapatkan informasi tentang kayu Jabon siap panen milik Kaseri. Setelah dilakukan survey, maka dilakukanlah kesepakatan jual beli pohon Jabon tersebut.
Sebelumnya, CV SJI sudah sering mendapatkan penawaran tentang tanaman Jabon dari banyak pihak. Namun, sebagaian besar penawaran yang datang tersebut hanyalah penawaran palsu atau pun tanaman yang ditawarkan ternyata bukanlah pohon Jabon. Oleh karenanya, setelah mendapatkan informasi tentang pohon milik Kaseri ini, proses kesepakatan antara kedua belah pihak tidak berlangsung terlalu lama.
Sebab, CV SJI tidak bisa begitu saja membeli sembarang jenis pohon. Pohon yang bisa dibeli oleh CV SJI hanyalah jenis pohon yang bisa lolos dari standar yang sudah ditetapkan dalam sistem verifikasi legalitas kayu (SLVK). Standard ini dibuat agar kayu sebuah Negara bisa masuk ke kawasan Amerika dan Eropa.
Untuk Indonesia sendiri, standarisasi ini dilakukan oleh Kementrian Kehutanan yang menunjuk beberapa lembaga sertifikasi sperti Mutu Hijau, Sucofindo, TUV, BRIC, dan Mutu Agro Lestari. Hanya saja, hingga kini sertifikasi yang dilakukan oleh Kementrian Kehutanan Indonesia belum diakui oleh Amerika serta Eropa. Akibatnya, pasokan kayu untuk ekspor ke dua wilayah tersebut menmalami penurunan.
Namun, kondisi ini sebenarnya bukan menjadi penghalang untuk hasil pasokan pohon Jabon. Sebab, kualitas kayu Jabon yang memiliki kelebihan tersendiri sudah banyak dinanti oleh perusahaan dalam negeri. Seperti pohon Jabon hasil tebangan dari Kaseri, sudah siap ditampung oleh oleh CV  Kinarya Jati ,Mulyoharjo Jepara dan PT Sekawan Sumber Sejahtera produsen Kayu Lapis di Kabupaten Temanggung yang merupakan rekanan dari CV Saham Jabon Indonesia.
Selain kedua perusahaan tersebut,  masih banyak pabrik yang bergerak di bidang industri perkayuan yang siap menampung hasil tebangan pohon Jabon yang belum bisa dipenuhi kebutuhannya. Bahkan, berdasar data yang masuk kebutuhan akan kayu Jabon per hari oleh perusahaan kayu di Indonesia mencapai angka ratusan truk. Tentu hal ini merupakan salah satu peluang yang perlu dimanfaatkan, khususnya untuk mendapatkan keuntungan sebagaimana yang sudah dirasakan oleh Kaseri tersebut.



PERTANYAANYA SEKARANG ADALAH,APAKAH ANDA INGIN PUNYA PELUANG SUKSES 70 PERSEN?KALAU MAU MENGHIJAUKAN BUMI ,INGIN SUKSES DAN KAYA SECARA DAHSYAT MAKA MARI KITA TANAM POHON...!
TAPI KALAU INGIN JADI PECUNDANG MAKA DIAMLAH,TIDURLAH, JANGAN BERGERAK APAPUN!



potongan kayu jabon panjang 135 dan 262 cm
proses pengangkutan jabon ke penampung

proses pengukuran volume kayu

kedatangan kayu jabon di CV Kinarya jati Jepara,untuk diolah menjadi kayu gergajian sebagai bahan baku furniture.




49 komentar:

  1. betul dan kagak salah pilihan saya untuk beli bibit di cv sji,karena pak ardha dkk punya link dan jaringan yang kuat dalam penjualan kayu jabon,btw untuk di lahan bekas singkong apa perlakuan khusunya pak?

    BalasHapus
  2. wasono bodong27 Mei 2011 16.48

    hahahaha,,kasihan saya mau invest gak jadi,karena saya investor plin plan dan suka mengerjain orang,,

    BalasHapus
  3. Harsyanto Magelang27 Mei 2011 19.15

    WWWoooooWWWW,,fANTASTISSSS,,LUAAAARRRRR BIASSSSSA MAKIN TIDAK TAKUT BUAT MENANAM JABON! LUARRRR BIASA,TIDAK SEPERTI PEMBIBIT LAIN YANG CUMA KOARRRRRR JUALAN BIBIT...V SJI MALAH SUDAH PANEN BERULANGKALI DAN PUNYA PASAR YANG LUAAASS.TIDAK PERCUMA KAMI BEKERJASAMA DENGAN CV SJI

    BalasHapus
  4. makin mantap pak ardha,saya mau tanam lagi 10 ha di pekalongan,saya sangat serius pesan bibit dari bapak.apalagi team anda terbukti sudah memanen,mengolah,dan menggunakan kayu jabon serta tahu (tidak sekedar berasumsi) semua mulai pembibitan sampai pemanfaatan dan marketingnya.kalau pembibitan lain malah lucu,masak mereka mengklaim bibit mereka unggul,tapi belum pernah memanen,bagaimana bisa mengklaim seenaknya.!

    BalasHapus
  5. oh ya pak,tanaman yang saya tanam di lahan bekas singkong,sesuai saran bapak sudah saya beri pupuk hayati,hasilnya sekarang sudah mulai menghijau.mantaflah

    BalasHapus
  6. Waow Keren agan mantab Postingnya visit our company at http://www.jatijepara.com/

    BalasHapus
  7. KALAU JUAL BIBIT YA KAYAK mas ardha ini,terbukti sudah memanen,nggak kayak blog tetangga yang bisanya cuma koar2 ,bibitnya bagus,tapi belum bisa membuktikan panenannya

    BalasHapus
  8. lengkap banget,penanaman-pembibitan-pengolahan kayu,saya rasa blog ini layak dapat award BEST JABON BLOG UNTUK ORIGINAL DAN INOVASI

    BalasHapus
  9. terus terang tadinya kami sangat ragu menanam jabon,tapi dengan adanya penjelasan diatas,kami makin yakin buat menanam jabon,salam dari padang.

    BalasHapus
  10. good job mr ardha,anda telah menjawab tantangan orang bodoh yang menyatakan kayu jabon tidak laku,.iya memang kayu jabon tidak laku kalau menjualnya kepada pedagang ikan asin,tapi kalau dijual kepada pabrikan kayu lapis,kertas,mebel,petibuah,kayu bakar,palet,parquet,tukang kayu dan sejenisnya pasti laku.anda sangat jenius dan berani,salut pada teman saya polisi yang satu ini!

    BalasHapus
  11. Kemarin dari pekalongan juga ada yang menawarkan kayu jabon,begitu mau dilihat teman saya di Polres Kajen,yang bersangkutan malah melarikan diri,wah2 ternyata cuma iseng,begitu diseriusi.kaburr

    BalasHapus
  12. numpang nawarin dagangan pak. Ditawarkan 2000 pohon jabon merah siap tebang lokasi di jawa timur, diameter 30 up, bagi yg SERIUS bisa email ke oc.madya.semarang@gmail.com
    bagi yg ga serius bisa hubungi polsek setempat ajah wkwkwkwk.....

    BalasHapus
  13. numpang nawarin dagangan pak. Ditawarkan 2000 pohon jabon merah siap tebang lokasi di jawa timur, diameter 30 up, bagi yg SERIUS bisa email ke oc.madya.semarang@gmail.com
    bagi yg ga serius bisa hubungi polsek setempat ajah wkwkwkwk.....

    BalasHapus
  14. s'tlah baca artikel ini minat sy bertambah 25%,tapi pussiiing milih partnernya,...

    BalasHapus
  15. @pak thomas,kalau anda tebang saja,potong 130 atau 260 bawa ke pabrik kita ditemanggung,saya diberi fee saja,kita grade,ukur,bayar..itu daftar harganya ada di blog..tanggal 26 april 2011

    BalasHapus
  16. pak ardha,saya sangat puas dengan penjelasan anda dan team,apalagi dengan koneksi anda dengan pembeli kayu jabon dan anda juga pekebun,bukan pembibit.boss kami di kudus sudah menyiapkan dana 10 m buat tanam jabon,mohon dibantu bibit dan teknis penanaman serta pemasaranya

    BalasHapus
  17. pak ardha,saya sangat puas dengan penjelasan anda dan team,apalagi dengan koneksi anda dengan pembeli kayu jabon dan anda juga pekebun,bukan pembibit.boss kami di kudus sudah menyiapkan dana 10 m buat tanam jabon,mohon dibantu bibit dan teknis penanaman serta pemasaranya

    BalasHapus
  18. tommy suenda26 Juni 2011 18.44

    wah baru tahu kalau kayu jabon mahal,nyesel saya kayu saya malah dibeli tengkulak 300 ribu,,huuuuuuu

    BalasHapus
  19. pak ardha,kalo kita mau beli bibit jabon siap tanam ,dari anda antara 2000 sampe 3000 batang,bisa nggak dikirim ke bali? berapa harga perbatangnya plus ongkos kirimnya?mohon balasanya pak,kami serius mau tanam jabon,lahan sudah disiapkan,terima kasih sebelumnya pak ardha.

    BalasHapus
  20. @anonim,bisa,harga 2500 sampai bali@anonim,bisa,harga 2500 sampai bali

    BalasHapus
  21. Bapak, saya bertanya, beberapa hari yang lalu saya kedatangan tamu dengan maksud menjual kayu jabon siap panen usia 6-9 tahun, jumlahnya lebih dari 30.000 M3 (250 ha), saya di Riau, yang datang dari Sumatera Barat, kemana bisa dijual kayu jabon tersebut, di Riau atau di Sumatera Barat, mohon maaf karena tidak komentar, tetapi pertanyaan, mohon dibantu ya Pak

    BalasHapus
  22. untuk riau dan sumatera kami belum tahu, coba anda kontak pedagang kayu di daerah tersebut, kalau di jawa kami sudah siap membel di lokasi pabrik, karena sebelumnya banyak penawaran yang palsu/iseng/ngawur,gak jelas
    trimakasih

    BalasHapus
  23. @pak pt,,kami insyaallah bisa bantu anda cari buyer kayu, silahkan aanda foto hamparan kebun , batang utama, daun jabon, koordinat gps, nama alamat lengkap, surat keterangan kepemilikan, surat kuasa penjualan, kirim ke email jabonjawa18@gmail.com foto minimal 10 itu untuk dasar aawal pengajuan ke perusahaan kayu, silahkan aanda foto hamparan kebun , batang utama, daun jabon, koordinat gps, nama alamat lengkap, surat keterangan kepemilikan, surat kuasa penjualan, kirim ke email jabonjawa18@gmail.com foto minimal 10 itu untuk dasar aawal pengajuan ke perusahaan

    BalasHapus
  24. memang benar pak arga, bibitnya memang bagus, terima kasih atas informasinya,teman saya yang ngasih tahu tentang bibit kayu jabon, mantappp pak, terima kasih saya akan mencobanya, sukses terus dan kembangkan pak

    BalasHapus
  25. Fantastis Blog gan.
    isinya benar-benar lengkap untuk para pemula bisnis bibit jabon.
    visit our factory http://www.rumahjepara.com/

    BalasHapus
  26. wah memang sangat lengkap tata cara pembibitannya, saya sangat berterima kasih atas infonya, terus kalau di daerah jepara ada g yang jual bibit jabon ini pak ? untuk bahan furniture dan souvenir

    BalasHapus
  27. wah mantap, informasi yang sangat berguna...
    mantap gan !!!
    makasih ya

    BalasHapus
  28. betul dan kagak salah pilihan saya untuk beli bibit di cv sji,karena pak ardha dkk punya link dan jaringan yang kuat dalam penjualan kayu jabon,btw untuk di lahan bekas singkong apa perlakuan khusunya pak?

    BalasHapus
  29. Pak bisa tidak kayu jabon ditanam di sela-sela kebun sawit/karet? Ada tidak pengaruhnya ke salah satu komoditas? Trims pak.

    BalasHapus
  30. Pak sy sangat tertarik tuk membudidayakan tanaman jabon,,tp mengingat tempat sy di kalimantan barat yg dominan tanah gambut,,jd sy berfikir apakah cocok tuk tanaman jabon klau ditanam di tanah gambut...??? Maman di pontianak

    BalasHapus
  31. Pak ardha mo nanya klo harga bibit jabon kirim ke tuban jawa timur
    Perbatang berapa? Pembelian minimum brapa?saat penjarangan umur 3 tahun rata2 prbatang harga brapa?
    Terimakasih atas bantuanya

    BalasHapus
  32. pak, kalo daerah clekatakan, dikaki gunung slamet (dari guci, pemalang) keatas terus. bisa gak ditanami jabon? kalo kayu akasia dan sengon tumbuh subur disini, apakah jabon juga bisa subur disini?? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. BISA TUMBUH TAPI TIDAK TERLALU SUBUR...SEBETULNYA SENGON JUGA TIDAK TERLALU SUBUR ...IDEALNYA 200 METER - 1000 METER DPL
      SALAM DARI BIBI TJABON BREBES

      Hapus
  33. pak ardha,berapa harga bibit jabon untuk dikirim ke Lubuklinggau Sumatera Selatan ? untuk penanaman dengan luas 6 hektar

    BalasHapus
  34. Pohon Jabon menjadi salah satu program dan target pemerintah dan dunia (Program Go Green dan Program menanam 1 milyar pohon pertahun). dan di majala trubus di 2011 menerbitkan pohon jabon merupakan Deposito masa depan.
    saya mau sharing buat para sahabat bagaimana sebelum panen jabon di 5-6 thn kedepan kita sdh memiliki hasil. silakan kunjungai blog saya. trims

    BalasHapus
  35. HATI HATI DENGAN PENIPUAN INVESTASI JABON YANG DILAKUKAN I-GIST ATAU PT GMN KARENA SANGAT TIDAK MASUK AKAL, WASPADALAH WAHAI ORANG BODOH, TAMAK, DAN SERAKAH

    BalasHapus
  36. terimakasih kami sudah melakukan pengamatan atas materi saudara budi dari pt gmn, kami sangat mendukung program igist tersebut hanya kami beri sedikit nasehat :

    1. biayanya terlalu mahal dan tidak masuk akal, kok sampai 200 rb lebih per pohon? padahal dengan biaya sewa tanah , pupuk, bibit, perawatan, penjagaan, dan sebagainya per pohon idealnya antara 50 sd 70 ribu.

    2. hasil yang dijanjikan juga terlalu fantastis, kok per pohon di klaim bisa dapat 600 rb sd 1 jutaan ? padahal rata rata standar panen jabon usia 6-7 tahun sekitar 0,3 sd 0,5 kubik atau 150 sd 300 ribuan per pohon,

    3. mengenai berita panen jabon kami yang 54 pohon mendapat 7 juta tersebut diatas adalah kasus khusus, dimana terdapat 4 pohon jabon yang pertumbuhannya istimewa, dan pohon yang istimewa tersebut jumlahnya tidak sampai 10 persen, karena pengaruh bibit, kesuburan tanah dan persaingan unsur hara, pohon tersebut biasanya di bagian pinggir dan dekat air.

    http://www.bibitjabon.web.id/2011/07/hasil-jabon.html

    BalasHapus
  37. pemupukan jabon dengan pupuk kandang (dari kotoran ayam)dan juga kebutuhan air yang cukup, membuat tanaman jabon semakin subur dan tambah mantap pertumbuhannya

    BalasHapus
  38. siang pak, saya ingin berbisnis pohon jabon, manakah yang unggul untuk di jual hasilnya antara jabon merah dengan jabon putih? terima kasih. bobby

    BalasHapus
  39. siang pak, manakah yang nilai jualnya tinngi antara jabon merah dengan jabon putih?, terima kasih

    BalasHapus
  40. salam pak ardha primatopan izin sedikit sharing
    Mengapa harga bibit jabon di I-Gist lebih mahal,untuk yg harganya diatas 200rb ini spesifiasi bibitnya :

    Jenis A Paket Jenis A ini memiliki spesifikasi bibit unggul jabon I-gist :

    1. Bibit unggul yang sudah dimodifikasi membesarkan batang pohonnya

    2. Gratis pengurusan kerjasama lahan dengan pemilik lahan

    3. Gratis pengurusan legalitas kepemilikan pohon yang mengikat pada lahan

    4. Gratis Perawatan Pohon hingga 2 x panen dengan manajemen pemberdayaan masyarakat

    5. Gratis pendampingan tenaga ahli

    6. Gratis Sistem monitoring kebun / cluster Igist dengan penyediaan cluster supervisor sampai panen 2x

    7. Manajemen resiko pada masa tanam dan pembesaran pohon dengan menyediakan bibit dan pohon cadangan

    8. Manajemen resiko yang menggunakan backup property sebagai backup hasil panen , sehingga diharapkan hasil panen bagus atau buruk tetap aman dan menguntungkan. Metode ini dinamakan GBA (Green Backup Assets). Jika Hasil 2 x panen menghasilkan < Rp. 600.000,- , maka 100% nilai property GBA akan menjadi milik pemilik pohon (Harga jual property dalam 10 tahun pada umumnya sudah meningkat bisa mencapai 2 x lipat bahkan lebih) , Jika Hasil 2 x panen menghasilkan > Rp. 600.000,- , maka pemilik pohon tetap berhak atas 40% dari nilai property GBA setelah 10 tahun.

    9. Mendapatkan bonus 80% bagi hasil sewa property selama 10 tahun atau 2 x panen (mana yang lebih cepat) I-gist Jenis A ini terdiri dari paket : Ambassador, Maestro, Reguler, Paket Gratis Wisata Religi, Paket Gratis asuransi Harga bibit unggul Jabon I-gist Jenis A ini kurang lebih Rp. 275.000,- / Bibit nya

    demikian pak
    salam Go Green
    www.emashijau.com

    BalasHapus
  41. rahmad darmawan13 Maret 2013 23.51


    KEPADA RADEN YANG SUPER NGIBUL DAN LAGI CARA MEMBER BUAT ANDA MANGSA.

    Saya adalah orang awam yang pernah mendapat tamparan keras karena ke-awam-annya. Kita tunggu ... tahun lagi, siapa yang akan merasa beruntung dan siapa yang akan merasa merugi (semakin banyak downline, semakin lama perusahaan bisa survive). Saya suka statement :"Mending saya sewa lahan sendiri, tanam sendiri , pekerjakan warga setempat, dengan sistim bagi hasil baru sesuai sunnah"

    Saya adalah orang yang paling mengambil pelajaran terbesar dari menjadi pengikut bisnis MLM investasi seperti ini...fatal !! Karena sampai merenggut nyawa salah satu orang yang saya cintai. Lebih baik saya berusaha sendiri, sewa lahan sendiri, tanam sendiri, menikmati prosesnya hari demi hari, apalagi kalau bisa memberdayakan masyarakat sekitar untuk mengurusnya dan setelah panen tinggal bagi hasil. Rasanya keringat yang dikeluarkan akan lebih berkah.

    Memang kecenderungan masyarakat Indonesia adalah merasa paling benar, sehingga lebih memilih bersusah payah mencari pembenaran daripada mencari kebenaran.

    Pertanyaan saya : kenapa harus dengan system MLM ya ? Apakah nggak bisa kalau cukup dengan cara sbb :
    1. Bertemu langsung kedua belah pihak yang akan kerjasama
    2. Tunjukkan lahannya dan bibitnya kepada investor
    3. Tunjukkan keabsahan sertifikat2nya
    4. Tunjukkan kontrak bagi hasilnya nanti
    5. Sepakati keuntungan dan kerugian nanti
    6. Ikrar/Akad yang jelas sesuai syariah (bagi muslim)
    7. Tanam sama-sama (bukan berarti ikut terjun gali lobang)
    8. Ikut mengamati perkembangan tumbuhan/pohon (tengokin reguler)
    9. Panen sama-sama (nikmati hasilnya)

    Yang sudah bisa pergi umroh/haji dari bisnis ini, SELAMAT anda beruntung berada di level atas dari piramida karena kemampuan anda berusaha dalam mencari nasabah/downline yang jago mencari downline juga...dst. Kasihan downline paling buncit yang berharap sampai ajal tiba namun kesempatan tidak kunjung datang...no offense!! setiap orang bebas berpendapat.
    Dan setiap orang juga bebas meng-investasikan uang/harta yang dimilikinya. Satu hal "JANGAN MENYESAL DENGAN APA YANG SUDAH DIPUTUSKAN"

    BalasHapus
  42. rahmad darmawan13 Maret 2013 23.52

    Saya sudah pelajari
    websitenya, dan seperti yg saya perkirakan dari awal, menurut
    saya ini bisnis tipu
    tipu yg pernah terjadi tahun 2000, persis sama, dan sptnya
    bosnya mungin masih
    dipenjara
    Seharusnya bisnis ini kalau hitung hitungannya memang
    menguntungkan, dan
    bermanfaat bagi semua seperti bunyi hadist yg ada diwebsite.
    Tapi karena ditambah embel embel money gamesnya, jadinya
    ketahuan kalau bisnis ini
    virtual only, spt yg anda bilang bisa dilihat pertimbuhannya di
    komputer anda dalam
    hitungan detik (excellent)
    Menurut saya ini adalah salah satu dari model Money games
    Dan PT GMN menurut pendapat saya juga tidak qualified
    dibidang kehutanan, nggak
    ada hubungannya teknologi komunikasi yg punya IS0 untuk
    menjamin investasi,
    emang orang bodoh yg bisa ditipu dengan teknology, sebab
    teknology adalah hal yg
    paling dungu didunia ini.
    Kalau saya sarankan untuk sukses jualannya IGIST lebih baik
    membawa bendera
    CIFOR mungkin lumayan banyak orang akan percaya wkwkwk,
    Dan dari hitungan alias proposal yg ada ditable itu adalah bisnis
    yahudi, you tdk
    pernah nanam pohon, yg ada sibuk membayar 1 orang diatas
    puncak piramid dari 4
    orang yg kena tipu, dan kalaupun anda sukses mendapatkan
    penghasilan saat ini dari
    4 org downline anda, berarti 4 orang downline anda akan
    memakan korban 16 orang
    dibawahnya, dan seterusnya, you lebih tahu kan anak ITB
    Jangan bawa bawa alqur’an dan hadist dalam bisnis ini, haram,
    iming iming umrah
    gratis dll.
    Coba check siapa dibelakang bisnis ini muslim apa kafir?
    (Check sendiri)
    Sungguh menyedihkan bgmn bisa org dari kampus besar dari
    bandung bisa ikut jualan
    bisnis ini (jawabnya 1 cepat kaya)
    Bikin proposal bisnis aja nggak masuk akal, emang tanam 1
    pohon tunggu 5 tahun
    menghasilkan 1juta? Kalau harga pasar 1,2 jt per M3 apakah itu
    udah bersih biaya,
    Emang taman diatas awang awang,lahannya manna trus nggak
    risikonya apa?
    Terimaksasih atas penawarannya,
    Mending saya sewa lahan sendiri, tanam sendiri , pekerjakan
    warga setempat, dengan
    sistim bagi hasil baru sesuai sunnah

    BalasHapus
  43. pak ardha izin sharing,kenapa harga bibit unggul jabon I-Gist lebih mahal.untuk yg harganya diatas 200rb berikut speknya
    Jenis A Paket Jenis A ini memiliki spesifikasi bibit unggul jabon I-gist :

    1. Bibit unggul yang sudah dimodifikasi membesarkan batang pohonnya

    2. Gratis pengurusan kerjasama lahan dengan pemilik lahan

    3. Gratis pengurusan legalitas kepemilikan pohon yang mengikat pada lahan

    4. Gratis Perawatan Pohon hingga 2 x panen dengan manajemen pemberdayaan masyarakat

    5. Gratis pendampingan tenaga ahli

    6. Gratis Sistem monitoring kebun / cluster Igist dengan penyediaan cluster supervisor sampai panen 2x

    7. Manajemen resiko pada masa tanam dan pembesaran pohon dengan menyediakan bibit dan pohon cadangan

    8. Manajemen resiko yang menggunakan backup property sebagai backup hasil panen , sehingga diharapkan hasil panen bagus atau buruk tetap aman dan menguntungkan. Metode ini dinamakan GBA (Green Backup Assets). Jika Hasil 2 x panen menghasilkan < Rp. 600.000,- , maka 100% nilai property GBA akan menjadi milik pemilik pohon (Harga jual property dalam 10 tahun pada umumnya sudah meningkat bisa mencapai 2 x lipat bahkan lebih) , Jika Hasil 2 x panen menghasilkan > Rp. 600.000,- , maka pemilik pohon tetap berhak atas 40% dari nilai property GBA setelah 10 tahun.

    9. Mendapatkan bonus 80% bagi hasil sewa property selama 10 tahun atau 2 x panen (mana yang lebih cepat) I-gist Jenis A ini terdiri dari paket : Ambassador, Maestro, Reguler, Paket Gratis Wisata Religi, Paket Gratis asuransi Harga bibit unggul Jabon I-gist Jenis A ini kurang lebih Rp. 275.000,- / Bibit nya

    Demikian semoga bermanfaat
    Salam Go Green
    www.emashijau.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agus Riyanto17 Juli 2013 19.22

      Maaf pak raden aziz maulana akbar, mengenai poin - poin gratis yang mengakibatkan harga perpohon jadi mahal (di atas 200 ribu)hal itu berarti bukan gratis. Karena sudah dimasukkan ke harga di atas 200 ribu.

      Hapus
  44. mantep banget gan infonya, jadi pengen usaha kayu nih,he..he..

    BalasHapus
  45. jadi ingat pas kirim kayu jabon ini dan hampir kena tilang di semarang..
    wkwkwkkkk....

    apapun yg terjadi, sukses selalu buat pak ardha..

    BalasHapus

Berikan KOMENTAR POSITIF !!! Ada yang bagus dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar.Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya
diam dan terpaku.
BLOG INI DO FOLLOW