Minggu, 08 Agustus 2010

JABON SOSIS



Jabon sosis,,Pengertian jabon sosis adalah bibit jabon yang dikembangkan dari bibit taburan.dimana media yang dipakai adalah plastik es lilin ukuran 3 cm diameter. Bibit ini sangat diminati oleh para pemula,dimana tingkat kemungkinan hidupnya tinggi,dan dalam waktu 50 sd 60 hari sudah setinggi 40 sd 50 cm ( siap tanam ) sejak dipindah ke polybag ukuran 10 x12 cm.
Cara memindahkan mudah.
1.Pertama,sediakan polybag ukuran siap tanam ,al 8x10cm,atau 12x15 cm.sesuai selera anda
silahkan isi dengan tanah kebun.
2. tusuk media tanah dengan pipa peralon pvc ukuran diameter 3 cm, sehingga timbul lubang ditengah,kemudian buka polybag jabon sosis,kemudian masukkan.lalau ditutup kembali dengan tanah.
3.pemeliharaan jabon sosis sangat sederhana,tidak perlu memakai naungan ataupun paranet,cukup disiram aiar 2 x sehari pagi dan sore,dipupuk npk dan semprot hormon tanaman atau fungisida,5 hari sekali agar terhindar dari jamur.
4. memuat sosis sekali pengiriman dengan colt disel maksimal bisa 100.000 batang,bila memakai pick up bisa 20 sd 30 ribu.pengiriman dimasukkan dalam storyfoam buah.

untuk anda yang tidak punya lahan dan tidak punya waktu luang juga bisa mendapatkan kebun jabon dengan prinsip syariah/bagi hasil yang adil,dimana kami telah menanam di 300 ha lahan masyarakat,yang kami kerjasama bagi hasilkan adalah 150 HEKTAR,YANG 150 ADALAH UNTUK KAMI SENDIRI ATAUPUN UNTUK CADANGAN BILAMANA HASIL INVESTOR MENGALAMI HASIL YANG DIBAWAH 50 PERSEN ASUMSI AWAL.

SETIAP PEMBELIAN BENIH/BIJI JABON DARI KITA,AKAN MENDAPATKAN CD DATA PETUNJUK PENYEMAIAN JABON LENGKAP DENGAN FOTO LANGKAH PENYEMAIAN,PERAWATAN DAN PEMINDAHAN ,DAN ARTIKEL2 MENARIK TENTANG JABON!! ,,BUKTIKAN ,

5 komentar:

  1. salam kenal pak :0
    kunjungan balik nie :)
    wah mantab nie pak buat investasi berupa tanaman kayu :)

    BalasHapus
  2. luar biasa jebonnya sob..
    sukses slalu buat jebon & kendal

    BalasHapus
  3. mampir nich,,,,
    makacih kunjungan baliknya kecini

    BalasHapus
  4. Bagaimana Kabarnya? Ada Banyak Kemajuan keliatannya.

    BalasHapus

Berikan KOMENTAR POSITIF !!! Ada yang bagus dengan artikel diatas? Atau anda punya opini sendiri? Atau mungkin ada pertanyaan yang mengganjal dalam pikiran anda? Berikanlah sebutir kata dan komentar.Karena ilmu itu harus digali dan di bagi kepada sesama. Oleh karena itu utarakan semua yang ada dibenak anda. Jangan hanya
diam dan terpaku.
BLOG INI DO FOLLOW